Selasa, 12 November 2013

Sejarah, Visi, Misi PT, APOTEK K-24, CV.PUSPA CATERING, KOPERASI ASTRA INTERNASIONAL.


SEJARAH
PT. APOTEK K-24

Apotek K-24 didirikan oleh dr. Gideon Hartono pada tanggal 24 Oktober 2002 di Yogyakarta, K-24 sendiri adalah kependekan dari komplet 24 jam. komplet dalam artian komplet obatnya dan buka 24 jam sehari sepanjang tahun, gerai pertama didirikan di Jl. Magelang mendapat sambutan yang luar biasa sehingga didirikan gerai berikutnya pada tanggal 24 maret 2003 di Jl. Gejayan dan tanggal 24 Agustus 2003 gerai ke tiga didirikan di Jl. Kaliurang dan pada tahun 2004 apotek k-24 membuka gerai ketiga di Jl. Gondomanan dan gerai keempat di dirikan di Kota Semarang di Jl. Gajah Mada
Pada tanggal 6 April 2005 Apotek K-24 mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai “Apotek Jaringan Pertama di Indonesia Yang Buka 24 jam Non Stop Setiap Hari”
Karena keberhasilannya akhirnya pada tahun 2005 apotek K-24 mulai di waralabakan dan pada ulang tahunnya yang ke 3 (tiga) Apotek K-24 membuka secara serentak 7 gerai baru, 4 gerai berlokasi di Surabaya, 2 gerai di Yogyakarta dan 1 gerai di Semarang, bersamaan pula MURI memberikan penghargaan kembali yaitu untuk “apotek asli Indonesia yang pertama diwaralabakan”, dan “pembukaan gerai apotek terbanyak”.

VISI
  • Menjadi merek nasional yang menjadi pemimpin pasar bisnis apotek di Negara Republik Indonesia, melalui apotek jaringan waralaba yang menyediakan ragam obat yang komplit, buka 24 jam termasuk hari libur yang tersebar di seluruh Indonesia.
  • Menjadi merek nasional kebanggaan bangsa Indonesia yang menjadi berkat dan bermanfaat bagi masyarakat, karyawan-karyawati dan pemilik.
  • Menyediakan pilihan obat yang komplit, setiap saat, dengan harga yang sama pagi-siang-malam dan hari libur.
  • Menyediakan kualitas pelayanan prima : Apotek K-24 senantiasa mempelajari dan mengusahakan peningkatan kualitas pelayanan untuk memaksimalkan tingkat kepuasan para pelanggan dan penerima waralaba.

MISI
  • Menyediakan pilihan obat yang komplit, setiap saat, dengan harga sama pagi-siang-malam dan hari libur: Apotek K-24 melayani masyarakat selama 24 jam perhari 7 hari perminggu dengan memberlakukan kebijakan harga yang tetap sama pada pagi hari, siang hari, malam hari maupun hari libur.
  • Menyediakan kualitas pelayanan yang prima: Apotek K-24 senantiasa mempelajari dan mengusahakan peningkatan kualitas pelayanan untuk memaksimalkan tingkat kepuasan para pelanggan dan penerima waralaba.

KELEBIHAN

  • KOMPLIT Persediaan ragam obat di Apotek K-24 relatif komplit.
  • 24 JAM Semua gerai Apotek K-24 berkomitmen melayani masyarakat 24 jam perhari 7 hari perminggu.
  • HARGA SAMA pada pagi-siang-malam dan hari libur Apotek K-24 berkomitmen tidak mengenakan harga yang lebih tinggi di luar jam kerja biasa.
  • KEASLIAN OBAT Apotek K-24 berkomitmen untuk menyediakan obat hanya dari sumber-sumber dengan prosedur yang resmi sehingga keaslian obat lebih terjamin.
  • KEMAJEMUKAN Semua karyawan Apotek K-24 memahami dan menghargai perbedaan dan keragaman sosial budaya di dalam maupun di luar perusahaan.
  • MELAYANI MASYARAKAT Untuk dapat melayani masyarakat di sekitar lokasi gerai, setiap Apotek K-24 menyelenggarakan pelayanan pengobatan gratis bagi warga sekitar yang tidak mampu pada setiap hari ulang tahun gerainya.
  •  
KEKURANGAN

kelemahan yang dapat dilihat dari apotek ini maupun apotek waralaba lainnya yaitu pakem bisnis yang kental, terlihat dari kurangnya konseliing  bahkan tidak adanya apoteker pada pelayanan konseling obat. Jadi masyarakat dapat membeli obat apapun,bebas tidak terbatas pada usia anak kecil, dewasa,dan orangtua pun akan dilayani “asalkan”membeli obat”tanpa diberikan sebuah konseling ataupun sekedar informasi tentang obat yang dibeli.sehingga seakan-akan apotek sistem waralaba ini hanya mementingkan untung belaka tanpa memperdulikan keselamatan pasien yang membeli obat.

  
SEJARAH
CV. PUSPA CATERING

Puspa Catering Service didirikan pada tahun 1984 dengan tujuan utama memberikan pelyanan terbaik dan menjadi mitra dalam penyelenggaraan pesta.
Dengan pengalaman di bidang jas boga selama lebih dari 25 tahun, pelayanan kami di dukung oleh tenaga profesional , mutu produk yang prima serta pelayanan berkelas hotel berbintang.
Pilihan menu selera nusantara maupun mancanegara kami hadirkan ke dalam berbagai tema pesta dalam ramuan dan penampilan yang unik sesuai ita rasa anda yang eksklusif.
Pemilihan bahan dasar yang menutamakan kualitas hingga pengolahan produk agar menjadi sajian yang terbaik, senuanya kami kerjakan sesuai dengan konsep utama puspa catering yaitu “fresh food”,  “higienis” dan “sanitasi”.

VISI
Puspa catering services dalam menjalankan usahanya berpedoman dan bertindak sebagai marketing company dengan misi bahwa customer sastification menjadi tujuan dari setratgi bisnis yang menjamin kepuasan berkelanjutan bagi customer dan kesejahteraan bagi stakeholders-nya.

MISI
Dalam memenuhi tujuan kepuasan berkelanjutan pelanggan, maka puspa catering services  menjadikan marketing menjadi jiwa dari seluruh karyawan sehingga seluruh karyawan merasa memiliki pelanggan baik langsung maupun tidak langsung, karenanya dalam melayani pelanggan benar-benar dengan hatinya.


KELEBIHAN
Kelebihan Puspa yaitu memberikan test food kepada calon klien di kantor mereka, Dengan sistem kekeluargaan yang diterapkan oleh Puspa Catering.

KEKURANGAN
·         Tidak adanya paketan
·         Harga yang mahal


  

SEJARAH
KOPERASI ASTRA INTERNASIONAL

Koperasi astra  didirikan pada tanggal 25 Juni 1990 di AETC, Jl. Gaya Motor I No. 10 Jakarta. Koperasi astra disahkan dengan Akte Badan Hukum No. 8304 tanggal 14 Juli 1990. Perubahan Anggaran Dasar Koperasi No. 32/PAD/KWK.9/VIII/99 tanggal 10 Agustus 1999. Mendapat alokasi pembelian saham dari PT. Astra International sebanyak 1.000.000,- (satu juta) lembar saham. Merupakan koperasi primer nasional dengan fungsi induk bagi koperasi unit dan cabang group Astra.

VISI
Menjadi institusi usaha yang terbaik dalam mendukung perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan Anggota.

MISI
Mengembangkan usaha-usaha untuk meningkatkan kesejahteraan Anggota dan Karyawan, serta memberikan nilai tambah bagi perusahaan di lingkungan kelompok Astra, dengan berlandaskan azas QCD .


KELEBIHAN

  • Bersifat terbuka dan sukarela.
  • Besarnya simpanan pokok dan simpanan wajib tidak memberatkan anggota.
  • Setiap anggota memiliki hak suara yang sama, bukan berdasarkan besarnya modal
  • Bertujuan meningkatkan kesejahteraan anggota dan bukan sematamata mencari keuntungan.


KEKURANGAN

·        Koperasi sulit berkembang karena modal terbatas.

  • Kurang cakapnya pengurus dalam mengelola koperasi.
  • Pengurus kadang-kadang tidak jujur.
  • Kurangnya kerja sama antara pengurus, pengawas dan anggotanya.

2 komentar: